Mahasiswa Psikologi Unesa dalam "Pillars of Character Day" di Surabaya Grammar School

Dalam upaya untuk membantu siswa-siswi Surabaya Grammar School mengembangkan karakter dan potensi diri mereka, sekelompok mahasiswa Psikologi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) telah mengisi acara "Pillars of Character Day" dengan penuh semangat. Kegiatan ini merupakan aplikasi langsung dari mata kuliah Pengembangan Diri yang bertujuan untuk membantu siswa memahami dan mengasah nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari. "Pillars of Character Day" diadakan di Surabaya Grammar School (SGS) pada hari Rabu 20 Maret 2024, mahasiswa Psikologi Unesa membawa konsep gamifikasi ke dalam kegiatan tersebut. Konsep gamifikasi ini tidak hanya membuat pembelajaran menjadi lebih menyenangkan, tetapi juga membantu siswa untuk lebih terlibat dan aktif dalam proses pembelajaran.

Kegiatan ini dirancang untuk membantu siswa memahami dan mengasah potensi diri mereka melalui nilai-nilai seperti kebaikan, keteguhan hati, kepedulian, sikap, pengertian, integritas, semangat tim, kesopanan, kejujuran, keadilan, dan rasa hormat. Melalui berbagai permainan dan aktivitas interaktif, siswa diajak untuk merefleksikan nilai-nilai ini dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini tidak hanya membantu siswa kami untuk lebih memahami nilai-nilai karakter yang penting, tetapi juga memberikan pengalaman belajar yang berbeda dan menyenangkan. Seluruh sivitas SGS turut mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat diadakan di masa yang akan datang.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi siswa dalam mengembangkan karakter mereka, tetapi juga memperkaya pengalaman mahasiswa Unesa dalam berkontribusi secara positif kepada masyarakat. Sebagai hasil dari keberhasilan "Pillars of Character Day" ini, kerjasama antara Surabaya Grammar School dan Prodi Psikologi Universitas Negeri Surabaya diharapkan akan terus berkembang, membawa manfaat yang lebih besar bagi kedua institusi dan masyarakat Surabaya pada umumnya.

Share It On: